PLUT-KUMKM Kalteng Tetap Berikan Layanan Sesuai Standar Kesehatan dari Pemerintah

  • Oleh Nopri
  • 09 Mei 2020 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) Kalteng tetap memberikan layanan kepada masyarakat sesuai standar kesehatan dari pemerintah.

Dalam memberikan pelayanan, juga akan diatur oleh Dinas Koperasi dan UKM terkait mekanismenya, sehingga hal tersebut tidak terlepas dari standar kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Terkait penjualan kami sekarang menyediakan pelayanan secara online, untuk memudahkan para konsumen untuk membeli produk yang ada di PLUT-KUMKM," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ati Mulyati melalui Koordinator Konsultan PLUT-KUMKM Harry Araiyanto, Sabtu, 9 Mei 2020.

Sedangkan untuk izin usaha, desain produk dan pemasaran produk dilakukan secara online. Meskipun begitu, PLUT juga melayani tamu yang datang, untuk konsultasi secara langsung atau membeli produk di PLUT dengan menerapkan stadar kesehatan dari pemerintah.

"Setiap hari di PLUT ini kami rutin melakukan penyemprotan menggunakan disinfektan, selain itu juga disediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan yang berada di depan Kantor dan juga kami mengimbau agar selalu jaga jarak kepada para pengunjung," jelasnya.

Kemudian untuk tamu yang rombongan tidak akan dilayani, sehingga untuk kunjungan tamu akan dilakukan pembatasan cukup satu orang yang masuk. Sebelum masuk, juga disarankan untuk cuci tangan dulu. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru