Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim: Fungsi Pengawasan Dewan Harus Tetap Melekat

  • Oleh Naco
  • 09 Mei 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotim sekaligus sebagai Ketua Fraksi Nasdem, Syahbana menekankan agar fungsi pengawasan dewan harus tetap melekat.

Syahbana menyebutkan jangan sampai melemahkan fungsi pengawasan mereka sehingga dalam rangka rasionalisasi saat ini harus memperhatikan anggaran sekretariat dewan.

"Jangan preteli anggaran dewan. Karena di situ untuk melaksanakan fungsi pengawasan kami agar tetap jalan," kata Syahbana, Sabtu, 9 Mei 2020.

Meski di satu sisi menurut Syahbana rasionalisasi ini sudah menjadi kebijakan pusat. Sehingga jika pemangkasan dilakukan mereka tidak bisa berbuat banyak 

"Tapi kita harus tetap menjaga harmonisasi kita. Karena kita ini adalah mitra kerja, bagaimana agar kegiatan kami tetap jalan. Itu tolong diperhatikan," katanya.

Syahbana mengajak semua anggota saat ini memberikan kewenangan penuh kepada eksekutif untuk menghitung anggaran tersebut. Sehingga transfer dana dari pusat itu segera turun.

Bahkan dirinya yakin pemkab tetap tetap akan memperhatikan sekretaris dewan agar fungsi pengawasan yang melekat di mereka bisa berjalan dengan baik. (NACO/B-7)

Berita Terbaru