Pemkab Kotawaringin Barat Salurkan Ribuan Masker ke 4 Kecamatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Mei 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sudah menyalurkan ribuan masker kain bantuan dari Pemprov Kalteng kepada masyarakat di 4 Kecamatan.

Rinciannya, 7.000 masker kain untuk Kecamatan Arut Selatan dan Kecamatan Kumai, lalu 6.000 masker kain untuk Kecamatan Pangkalan Lada dan Kecamatan Pangkalan Banteng.

Selain itu, Pemkab Kobar juga mengadakan masker batik dengan memberdayakan puluhan penjahit sektor UMKM. Dengan target produksi 10 ribu lembar masker kain dengan motif batik khas Kobar. Masker motif batik yang sudah selesai dibuat juga sudah dibagikan Bupati Kobar, Nurhidayah.

Masker dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan prioritas karena masih harus bekerja diluar, seperti pedagang, petugas parkir, karyawan pertokoan, pekerja bangunan, petugas kebersihan kota, dan masyarakat tidak mampu. 

Kemudian, sasaran lainnya adalah masyarakat sekitar wilayah yang terdapat warga terkonfirmasi positif, PDP, ODP serta OTG.

"Saat ini pemerintah daerah terus berupaya keras dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19. Masyarakat supaya mengikuti berbagai imbauan dan arahan dari pemerintah, termasuk salah satunya menggunakan masker,” kata Nurhidayah, Sabtu, 9 Mei 2020. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru