Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kunci Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Cukup Lakukan Cara ini

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 09 Mei 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dukungan masyarakat menjadi kunci memutus rantai penyebaran covid-19. Masyarakat bisa menjadi garda terdepan agar wabah covid-19 bisa segera berakhir. 

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo Edy menyebutkan, dukungan masyarakat dengan cukup mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah terkait protokol pencegahan penyebaran covid-19. 

"Contohnya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan dengan air mengalir. Menjaga jarak antara sesama dan physical distancing," kata Edy, Sabtu, 9 Mei 2020. 

Dia mengatakan, masyarakat juga jangan ada yang mudik ke kampung halaman. Untuk tahun ini ditunda dulu mudiknya sampai keadaan normal kembali. 

"Ini yang harus dilakukan. Kalau masyarakatnya kurang sadar dan tidak mendukung hal ini maka bisa saja covid-19 akan berlangsung lama," ujar dia. 

Edy mengungkapkan, petugas medis meerupakan benteng pertahanan. Sehingga tugas masyarakat adalah membantu petugas medis agar jangan sampai pasien covid-19 terus bertambah. 

"Kalau terus-terusan bertambah kasihan petugas medis kita. Bisa roboh nanti pertahanan mereka. Karena itu saya mengimbau masyarakat dukung untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini," tegas Edy Pratowo. (M BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru