Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Tewah Pupuh Barito Timur Berdayakan Warga Saat Bangun Jalan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Mei 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Tewah Pupuh, Kecamatan Benua Lima melaksanakan Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau P3MD realisasi Dana Desa atau DD tahap I tahun 2020.

Kepala Desa Tewah Pupuh, Ardianto menjelaskan, P3MD tersebut berupa pembangunan jalan usaha tani berlokasi di RT 04, dengan panjang 250 meter dan lebar 1,6 meter.

“Jalan usaha tani yang dibangun berbentuk siring sirtu dengan anggaran yang digunakan Rp 176 juta lebih,” ungkap Ardianto, di Desa Tewah Pupuh, Sabtu 9 Mei 2020.

Menurut Ardianto,  pembangunan jalan usaha tani yang merupakan kegiatan padat karya tunai ini dilakukan untuk memberdayakan warga dan menunjang perekonomian di desa setempat.

“Kami mengedepankan kebersamaan dan pemberdayaan masyarakat, karena tanpa ada kerja sama yang baik, tentu pembangunan apapun akan sulit terwujud,” terangnya.


Menurutnya, jalan usaha tani yang dibangun akan memberikan kenyamanan bagi petani dalam bekerja dan  mengangkut hasil pertaniannya terutama saat musim hujan.

Karena itu dia berharap berharap warga Desa Tewah Pupuh selalu mendukung dan memberikan kontribusi pada semua program dan kegiatan yang dibiayai DD.

“Dukungan warga akan memberikan kelancaran dalam pelaksanaan program pemerintah desa," pungkas Ardianto. (BOLE MALO/m) 

Berita Terbaru