Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alumni Diktuba Polri Tahun 2004 Barito Timur Beri Tali Asih Keluarga Almarhum Rekan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Mei 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Alumni Diktuba Polri  Gelombang II Tahun 2004 atau dikenal sebutan ZED-STP Indonesia angkatan 25 berbagi tali asih kepada keluarga rekan seangkatan yang telah meninggal dunia.

Koordinator Wilayah Barito Timur, Bripka Kris Mantang menjelaskan, untuk wilayah Barito Timur terdapat dua rekan seangkatan yang meninggal dunia.

"Almarhum Juli Devit Wilson di Desa Dayu Kecamatan Karusen Janang dan Almarhum Satinton di Kelurahan Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur," kata Kris, Sabtu, 9 Mei 2020.

Menurutnya, Korwil Barito Timur diberi kepercayaan untuk membagikan tali asih berupa uang tunai dan sembako kepada keluarga almarhum rekan seangkatan tersebut.

"Kalau di Desa Dayu diterima oleh orang tua almarhum karena saat meninggal dunia almarhum Juli Devit Wilson belum menikah, sedangkan di Tamiang Layang diterima oleh istri dan anak almarhum Satinton," jelasnya.

Bripka Kris yang bertugas sebagai Kanit Sabhara Polsek Dusun Timur mengungkapkan, tujuan pemberian tali asih ini untuk membantu keluarga yang telah ditinggal.

"Keluarga almarhum sangat senang dengan kepedulian rekan seangkatan yang masih mengingat masa-masa selama bersama almarhum sekalipun telah lama meninggal dunia. Karena itu kami berharap ini bisa menjadi agenda rutin ZED-STP Indonesia," imbuh Bripka Kris.

Dia juga berharap rasa persaudaraan dan solidaritas rekan seangkatan terutama 26 orang alumni yang saat ini berdinas di Barito Timur dapat dipertahankan dengan baik.

"Kami lahir karena satu angkatan, besar karena persaudaraan 16 tahun berdinas," pungkasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru