Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sandiaga Ungkap Rencananya 5 Tahun Mendatang, Apa Saja

  • Oleh Teras.id
  • 09 Mei 2020 - 23:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pemilik Rumah Siap Kerja, Sandiaga Uno, mengungkapkan rencana kariernya selama lima tahun mendatang dalam siaran langsung bersama Tempo, Sabtu, 9 Mei 2020. Sandiaga mengatakan, pada 2024-2025 mendatang, ia akan membangun perusahaan rintisan atau start up yang berfokus pada bidang social-entrepreneurship.

"Start up itu akan berfokus pada pengangguran usia muda," ujar Sandiaga sembari menyebutkan bahwa jumlah pengangguran di Indonesia berpotensi terus bertambah akibat krisis virus corona.

Ketertarikannya di bidang tersebut sejatinya sempat membuat Sandiaga ingin berpartisipasi dalam program Kartu Prakerja yang dicanangkan pemerintah. Melalui program itu, Sandiaga berniat ingin terlibat memberikan pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan masyarakat

Selain merintis start up, Sandiaga mengatakan tengah menjajaki usaha baru di sektor infrastruktur berbasis lingkungan. Menurut dia, bisnis ini sekaligus untuk mendukung gerakan ramah lingkungan.

Di sisi lain, ketika disinggung soal kuda-kuda politik, politikus Partai Gerindra itu mengakui belum memiliki rencana apa pun.

"Untuk politik belum ada agenda. Siklus politik itu kan lima tahunan. Saya belajar dari sebelumnya bahwa kita enggak terlalu banyak bisa tentukan politik," tuturnya.

Sandiaga Uno mengakui bahwa latar belakangnya saat ini bukanlah politikus, melainkan pebisnis. Karena itu, kontribusinya pun akan lebih difokuskan untuk sektor yang digelutinya sampai sekarang.

"Yang bisa saya lakukan adalah berkontribusi ke social entrepreuneur," ucapnya.

Sandiaga terjun ke politik saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan pada 2017. Ia dan pasangan politiknya menang melawan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat.

Selanjutnya pada 2019, ia digandeng oleh Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden yang diusung lima partai. Namun, dalam pemilihan umum, ia kalah dari pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru