Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Pria di Barito Selatan Tewas Kesetrum Dalam Gedung Sarang Walet

  • Oleh Uriutu
  • 09 Mei 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Seorang pria berinisial MTH (45), meregang nyawa setelah kesetrum saat memanen sarang burung walet miliknya di Jalan Teratai, Gang Seroja I, Buntok, Barito Selatan. Sabtu, 9 Mei 2020 sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Ahmad Wira Wisudawan mengatakan, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapat informasi warga kesetrum di dalam gedung sarang walet itu.

Adapun kronologis kejadian berawal saat korban pergi bersama anak perempuannya untuk memanen sarang burung walet. Sesampai di tempat tujuan, anaknya tidak ikut masuk dan menunggu di rumah saksi berinisial ER.

Saksi menerangkan sempat bertanya-tanya lantaran korban lama sekali keluar dari dalam gedung. Kemudian saksi bersama-sama dengan anaknya mendatangi bangunan gedung sarang walet.

“Saya pun menyuruh anak saya dan anak korban membuka gedung sarang walet, namun setelah dibuka korban sudah dalam keadaan tersungkur,” beber dia.

Saat itu, seorang saksi merangkul korban. Saat merangkul tersebut dirinya merasa masih ada getaran listrik dari badan korban. Korban kemudian dibawa ke rumah duka jalan Kamper Bawah. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke kepolisian.

“Berdasarkan keterangan keluarga korban dan keterangan saksi-saksi bahwa korban diduga meninggal karena kesetrum listrik di dalam bangunan sarang burung walet miliknya,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru