Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Ini Terbakar di Samping SPBU Kereng Pangi Usai Isi BBM

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Mei 2020 - 04:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebuah kendaraan roda empat hangus terbakar usai mengisi bahan bakar minyak jenis premium di samping SPBU Daika Tirta, Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Sabtu, 9 Mei 2020 sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasat Reskrim Iptu Adhy Heriyanto mengatakan mobil yang terbakar jenis Suzuki Carry ST 100 KH 1371 FB milik Bingnyamin alias Pak Min (55) warga Jalan Tjilik Riwut Km 17 Kereng Pangi, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir.

"Ia benar telah terjadi kebakaran satu unit mobil Suzuky Carry di samping SPBU Daika Tirta tepatnys di depan rumah makan Devi Lestari Jalan Tjilik Riwut Km 17 Kereng Pangi," sebutnya.

Kronologinya, saat mobil Suzuki Carry melakukan pengisian BBM jenis premium di SPBU Daika Tirta Kereng Pangi. Namun setelah mobil keluar dari SPBU oleh Fajar Andreliano dan diparkirkan di samping rumah makan Devi Lestari.

Kemudian mobil ini ingin dipindahkan ke dalam garasi rumah makan oleh Bingnyamin. Tapi saat mobil dihidupkan dan dimajukan kemudian dimundurkan oleh Bingnyamin terjadi percikan api yang berasal dari aki mobil.

Karena panik Bingnyamin melompat dari mobil, sehingga api semakin membesar dan membakar seluruh body mobil dan kabel PLN.

Api dapat dipadamkan dengan bantuan penyiraman dari masyarakat sekitar dan mobil pemadam. Saat mobil tetbakar, banyak masyarakat terutama pengguna jalan menyaksikan kebakaran itu.

Dari okah TKP, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti 1 unit mobil Suzuky Carry dan kabel listrik PLN. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru