Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Ruang Kelas SDN 2 Asam Baru Terbakar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Mei 2020 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sebanyak empat ruang kelas di SDN 2 Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Minggu, 10 Mei 2020 pagi  terbakar.


Api mulai berkobar sekitar pukul 07.11 WIB, di salah satu ruang kelas. Api dengan cepat menjalar karena material bangunan pada  ruang kelas di sekolah ini terbuat dari kayu.

Camat Danau Seluluk Anang Dirjo membenarkan musibah kebakaran yang menimpa bangunan sekolah pada SDN 2 Asam Baru ini. Menurut dia, empat bangunan ruang kelas termasuk kantor dan satu bangunan rumah dinas guru ikut terbakar dalam peristiwa ini. 

“Pada saat kejadian, angin bertiup kencang ditambah material bangunan seluruhnya kayu. Api dengan cepat menjalar dari satu bangunan ke bangunan,” jelasnya.

Masyarakat setempat membantu proses pemadaman. Selain itu juga satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki milik BPDB yang ada di kecamatan setempat.

“Kami akan melakukan proses pendataan di lapangan, terkait musibah kebakaran yang menimpa bangunan sekolah ini, dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemkab Seruyan melalui instansi terkait,” tandas Anang Dirjo. (FAHRUL/m)

 
 

Berita Terbaru