Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Jelaskan Rencana Pemakaman Djoko Santoso

  • Oleh Teras.id
  • 10 Mei 2020 - 12:51 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Jenazah mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Djoko Santoso akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, siang ini, Ahad, 10 Mei 2020, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka yang mendalam, seluruh satuan jajaran TNI/TNI Angkatan Darat mulai hari ini mengibarkan bendera setengah tiang," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf. Nefra Firdaus dalam keterangan tertulisnya hari ini.

Dia menjelaskan jenazah Almarhum akan diberangkatkan dari rumah duka hari ini pukul 13.00 menuju pemakaman San Diego Hills.

Setelah perawatan jenazah di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto, almarhum Djoko Santoso akan dibawa ke rumah duka, Jalan Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur.

Nefra menyatakan KSAD bakal hadir di rumah duka, selain para pejabat teras TNI/TNI AD, para mantan KSAD, para Purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) TNI, keluarga, kerabat, sanak keluarga, serta para pelayat.

"Untuk memberikan penghormatan terakhir dan mendoakan Almarhum agat diterima di sisi-Nya dan husnul hotimah," ujar Kolonel Nefra.

Djoko meninggalkan istri, Angky Retno Yudianti, dan dua anak yaitu Andika Pandu Puragabaya dan Ardhya Pratiwi Setiowati.

Djoko Santoso adalah Panglima TNI ke-16 yang menjabat sejak 28 Desember 2007 hingga 28 September 2010.

Sebelumnya, Djoko adalah KSAD ke-24 (18 Februari 2005 - 28 Desember 2007). Menurut Nefra, Djoko sosok yang tegas dan perhatian terhadap para prajurit. (TERAS.ID)

Berita Terbaru