Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Jujur dan Ikuti Prosedur Kesehatan Layak Disebut Pahlawan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Mei 2020 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasien yang kooperatif, berkata jujur dan mau menjalani semua prosedur layanan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini layak dikatakan sebagai pahlawan.

Hal ini disampaikan oleh Dokter spesialis paru yang bekerja di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Zainudin Aziz.

Bahkan ia mengaku merasa kasihan dan prihatin dengan pasien dalam perawtan covid-19. Bagaimana tidak, mereka selama dirawat harus terpisah dari keluargannya.

"Tapi itulah bagian dari perjuangan, layak maka anda disebut pahlawan sebenarnya," katanya, saat melepas 7 pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh di halaman Kantor RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Minggu, 10 Mei 2020.

Pahlawan yang sebenarnya adalah orang yang mau datang ke rumah sakit, mengakui sakitnya, kemudian diperiksa dan mau mengikuti prosedur, bagi saya itu adalah pahlawan.

"Anda begitu banyak menyelamatkan orang agar tidak tertular diluar sana dengan anda bersedia berkorban untuk dirawat disini," katanya dengan terisak menahan tangis.

Bahkan ia puan harus diisolasi, lantaran ia menangani pasien Covid-19 yang di rawat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Kita dan tim medis semua telah mewakafkan diri kita, untuk menangani Pandemi Covid-19 ini, kita sudah pasrahkan. Kesembuhan bapak ibu ini adalah jawaban dari doa dan usaha kita semua," ungkapnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru