Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Pembalap Liar Ditertibkan Satlantas Polres Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Mei 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puluhan para pelaku balap liar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ditertibkan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim, pada Minggu, 10 Mei 2020 pagi.

Ada 10 motor yang kami amankan, dan 9 orang pengendara yang diduga terlibat balap liar di dua lokasi yakni Taman Kota Sampit, dan juga Jalan Tjilik Riwut depan Stadion 29 November Sampit.

"Mereka yang terlibat balap liar kami berikan tilang, sedangkan sebuah motor belum ada penindakan, karena pemiliknya kabur," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Lantas Polres Kotim AKP Johari Fitri Casdy.

Penertiban aksi balap liar sendiri dilakukan sekitar pukul 05.00 WIB. Sejunlah anggota melakukan patroli di sejumlah jalan yang sering digunakan untuk balap liar.

Hingga akhirnya mereka menemukan sejumlah pelaku balap liar di depan Stadion 29 November Sampit, sehingga penertiban langsung dilakukan, dengan menangkap para remaja tersebut.

Bahkan saat penangkapan, salah seorang pelaku balap liar menabrak bagian depan mobil patroli, karena berupaya kabur.

"Semuanya sudah kami berikan penindakan, dan juga kemi berikan pemahaman agar mereka tidak lagi melakukan aksi yang sama nantinya," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM /B-6)

Berita Terbaru