Turun 50 Kilogram, Adele Jalani Diet dan Ragam Olahraga Ini

  • Oleh Teras.id
  • 10 Mei 2020 - 20:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Beberapa hari lalu Adele mengunggah fotonya di Instagram, tepat dihari ulang tahun yang ke-32 pada 5 Mei 2020.  Dia juga menulis catatan terima kasih sepenuh hati kepada para penggemarnya yang telah mengucap doa. Tapi yang menarik perhatian justru fotonya. Penyanyi ini tampak telah kehilangan banyak berat badan secara drastis. 

Menurut laporan, penyanyi "Hello" itu kehilangan 50 pound atau 20 kilogram selama setahun. Penurunan berat badan penyanyi Oscar, Grammy, pemenang Golden Globe ini telah membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana dia melakukan semuanya.

Perubahan Adele menginspirasi banyak orang bahwa siapa pun dapat mencapai keinginan jika niat kuat. Jika Anda mencari rahasia penurunan berat badan Adele, inilah jawaban yang dihimpun dari berbagai sumber.

Olahraga

Adele disebut berolahraga tiga kali seminggu. Latihannya meliputi sesi kardio dan pelatihan sirkuit selama 60 menit. The Sun Online melaporkan bahwa dia juga kini hobi pilates. Pilates telah menjadi tujuan penurunan berat badan bagi banyak selebritis selama beberapa tahun terakhir.

Namun, pelatih kebugarannya, Camila Goodis, mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Sun Online bahwa penyanyi itu bukan penggemar olahraga. "Saya tidak percaya dia suka berolahraga tetapi dia mengubah gaya hidupnya dan saya percaya bahwa 90 persen sedang berdiet."

Diet

Seperti telah banyak diberitakan, Adele mengikuti diet sirtfood untuk menurunkan berat badan. Diet ini didasarkan pada sekelompok protein yang disebut 'Sirtuins' yang mengatur beberapa fungsi dalam tubuh.

Makanan yang termasuk dalam diet diyakini mengatur peradangan, metabolisme, dan proses penuaan. Beberapa makanan paling umum yang termasuk dalam diet adalah teh hijau, cokelat hitam, apel, buah jeruk, peterseli, kunyit, blueberry, anggur merah, dan kangkung.

Diet ini dibagi menjadi dua fase: fase awal berlangsung tujuh hari dan melibatkan pembatasan kalori hingga 1.000 kCal selama tiga hari pertama yang terdiri dari jus sirtfood dan makanan yang kaya sirtfoods.

Dari hari ke empat hingga ke tujuh, asupan kalori meningkat menjadi 1.500 kCal. Makanan termasuk dua jus hijau sirtfood dan dua makanan kaya sirtfood sehari.

Fase kedua dari diet berlangsung sekitar 2 minggu di mana Anda mulai kehilangan berat badan yang signifikan. Tidak ada asupan kalori spesifik yang direkomendasikan untuk fase ini.

Berita Terbaru