Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Tewah Pupuh Barito Timur Tetapkan 99 Keluarga Terima BLTD

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Mei 2020 - 13:01 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Setelah menggelar musyawarah desa atau musdes 2 kali dan akhirnya Pemerintah Desa Tewah Pupuh, Kecamatan Benua Lima menetapkan sebanyak 99 keluarga berhak menerima bantuan tangsung tunai dana desa atau BLTD.

Kepala Desa Tewah Pupuh, Ardianto mengungkapkan untuk menentukan keluarga yang akan menerima BLTD, musdes dihadiri Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, RT/RW, tim relawan, pekerja sosial masyarakat, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, anggota BPD serta perwakilan masyarakat.

"Nanti setiap keluarga akan menerima Rp 600 ribu selama 3 bulan atau total Rp 1,8 juta," ungkapnya, Senin 11 Mei 2020.

Dengan jumlah 99 keluarga yang akan menerima BLTD maka total Dana Desa atau DD Tewah Pupuh yang akan digunakan untuk BLTD sebesar Rp 178 juta lebih.

Dia juga memastikan warga yang menerima BLTD tidak menerima jenis bantuan sosial lain yang yang berasal dari pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat.

"Kami menyesuaikan dengan instruksi pemerintah karena tidak boleh ada penerima bantuan sosial ganda," tegasnya.

"Kami berharap BLTD yang disalurkan nanti dapat mengurangi beban warga kurang mampu terutama yang kehilangan sumber penghasilan saat wabah Covid-19," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru