Polres Kapuas Imbau Penumpang Feri Penyeberangan Terapkan Physical Distancing

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Mei 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polres Kapuas yang bertugas di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Telabang 2020 mengimbau para penumpang feri penyeberangan agar selalu terapkan physical distancing atau jaga jarak fisik.

Terlebih, saat ini di feri penyeberangan Jalan Mawar Kuala Kapuas juga sudah memberikan tanda di lantai kapal, agar menerapkan physical distancing.

Salah satu personel yang bertugas, Bripka M Sauzi Rasony mengatakan imbauan ini terus dilakukan untuk kenyamanan, dan keselamatan bersama. Dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19.

“Selain rajin mencuci tangan, physical distancing menjadi salah satu cara cegah penyebaran virus corona, sehingga ini kami imbau jadi perhatian kita bersama," ucap Bripka M Sauzi, Senin, 11 Mei 2020.

“Kurangi aktivitas di luar rumah, kalau tidak ada keperluan mendesak, lebih baik di rumah saja. Apabila keluar rumah, selalu gunakan masker,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Sauzi mengatakan bahwa pihaknya selalu mengimbau baik pengguna maupun pemilik jasa feri penyeberangan untuk selalu mengutamakan keselamatan saat beroperasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.


“Karenanya kami selalu ingatkan agar semuanya selalu mengutamakan keselamatan serta berhati hati selama di dalam perjalanan,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru