Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Minta Sekolah Lakukan Inventarisasi Aset Terbakar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Mei 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan, meminta kepada pihak sekolah di SDN 2 Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk. Untuk melakukan inventarisasi  seluruh aset yang terbakar.

Permintaan ini, disampaikan Kadis Pendidikan Seruyan, Masrohim. Menurutnya, langkah untuk menginventarisasi aset dan barang yang terbakar, termasuk sisa bangunan, sebagai bahan laporan.

“Kepala sekolah SDN 2 Asam Baru, sudah kami minta untuk melakukan inventasisasi seluruh aset yang terbakar, termasuk bangunan yang masih ada, untuk selanjutnya dibuat berita acara,” kata Masrohim, Senin, 11 Mei 2020.

Sedangkan langkah sementara, agar proses  belajar mengajar di sekolah itu tidak terganggu, ruangan yang masih ada, nantinya di buatkan sekat dinding dan dilakukan pengaturan waktu belajar siswa.

“Meskipun untuk sementara belum ada aktifitas belajar mengajar, namun harus dipersiapkan dari sekarang, ruang kelas yang ada dilakukan penyekatan dinding, serta pengaturan waktu belajar agar proses belajar tetap berjalan” jelasnya.

Selain itu, dinas pendidikan Seruyan akan mengusahakan untuk dapat membangun kembali, bangunan sekolah yang terbakar, namun untuk pelaksanaan  pembangunanya masih belum dapat di pastikan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru