Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Cristiani Center Pulang Pisau Resmi Digunakan Sebagai Rumah Singgah Gugus Tugas Covid-19

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 11 Mei 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gedung Cristiani Center Pulang Pisau yang sebelumnya belum bisa beroperasi untuk kegiatan keagamaan resmi digunakan sebagai rumah singgah gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau.

Penempatan cristiani center sebagai tempat gugus tugas covid-19 ini dikarenakan rumah sakit Doris Sylvanus Palangka Raya sudah tidak mampu lagi menampung Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 

Sehingga pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggunakan cristiani center sebagai rumah singgah gugus tugas covid-19. Rumah singgah ini digunakan untuk melakukan karantina terhadap PDP. 

Bahkan, saat ini sudah ada PDP yang dikarantina di rumah singgah gugus tugas covid-19 Pulang Pisau tersebut. Hal itu diakui juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo. 

Muliyanto menjelaskan, sarana dan prasarana di gedung cristiani center itu sudah cukup memadai. Sebagian besar yang dibutuhkan untuk penanganan covid-19 sudah terpenuhi. 

"Ini berkat dukungan semua pihak. Ada dinas PU, PDAM dan dukungan pihak lainnya. Sehingga gedung cristiani center ini bisa kita gunakan," jelas Muliyanto, Senin, 11 Mei 2020. 

Ia menambahkan, rumah singgah gugus tugas covid-19 ini bukan hanya khusus untuk PDP saja. Tetapi, untuk warga yang berstatus ODP dan OTG juga akan dipaksa untuk karantina di rumah singgah ini jika mereka tak mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri. 

"Karena ada beberapa ruangan yang kami siapkan. Kebetulan ruangannya cukup besar jadi bisa untuk mengkarantina beberapa orang," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru