Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Penjelasan Gugus Tugas Covid-19 Terkait Pemilihan Gedung Cristiani Center Sebagai Rumah Singgah

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 11 Mei 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gedung Cristiani Center sudah beroperasi sebagai rumah singgah gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau. Pemilihan gedung cristiani center sebagai rumah singgah gugus tugas covid-19 sudah dilakukan melalui pengkajian yang cukup matang. 

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan mengapa cristiani center dipilih sebagai tempat rumah singgah gugus tugas. Banyak yang bertanya kenapa tidak di GPU, di Mes Pemda yang banyak kamarnya, di stadion yang banyak ruangannya dan sebagainya. 

"Salah satunya terkait masalah letak bangunan," kata Muliyanto, Senin, 11 Mei 2020. 

Lanjut dia, tata letak bangunan cristiani center ini posisinya berada di pinggir jalan Lintas Trans Kalimantan. Sehingga ketika terjadi sesuatu, aksesnya bisa lebih mudah dan cepat. 

"Kemudian yang paling penting adalah bangunan cristiani center ini jauh dari pemukiman warga. Sehingga ketika merawat PDP cukup aman," ujar dia. 

Muliyanto mengungkapkan, lokasi GPU, mes pemda dan sebagainya itu letaknya berada di tengah kota. Cukup ramai aktivitas masyarakat sehingga ditakutkan menimbulkan kepanikan. 

"Jadi terkait penempatan rumah singgah gugus tugas covid-19 di cristiani center ini kami berharap masyarakat tidak perlu takut. Karena jauh dari pemukiman dan yakin saja aman," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru