Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas di Pulang Pisau Harapkan Kerja Sama Masyarakat Akhiri Pandemi Covid-19

  • Oleh James Donny
  • 11 Mei 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau mengharapkan masyarakat disiplin dan dapat bekerja sama untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

"Itu semua bisa terwujud terwujud jika semua pihak, khususnya elemen masyarakat mau bekerja sama dengan baik dan disiplin menjalankan protokol kesehatan serta bergandengan tangan untuk bersama-sama mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19, " ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, Mulyanto Budihardjo. 

Muliyanto mengatakan bahwa puncak penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau terjadi pada bulan Mei ini. "Diharapkan jumlah kasus akan turun pada bulan Juli, dan akan Iepas pada bulan Agustus mendatang, sehingga tidak akan Iarut dalam keadaan seperti ini terus menerus sampai akhir tahun," harapnya. 

Kondisi terkini dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, untuk pasien dalam pengawasan atau PDP sebanyak 4 orang, 1 orang dirawat di RSUD Pulang Pisau, 1 orang dirawat di rumah isolasi darurat di gedung Kristiani Center den 2 orang dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya. 

Sementara kasus positif Covid-19 Pulang Pisau ada 5 orang. Empat orang diantaranya masih dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya, sedangkan 1 lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Muliyanto juga mengimbau masyarakat untuk patuh dan tidak mengabaikan anjuran protokol Kesehatan yang disampaikan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 ini.

"Harapannya seluruh masyarakat dapat berupaya untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini dengan mematuhi anjuran yang sudah diberikan pemerintah, diantaranya phiscal distancing, menggunakan masker, rutin mencuci tangan, stay at home, juga mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga rutin dan istirahat yang cukup," tuturnya. (JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru