Warga dan Pedagang Diminta Pakai Masker Saat Beraktivitas di Luar Rumah

  • Oleh Ramadani
  • 11 Mei 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Masih banyaknya warga dan pedagang di beberapa pasar dalam Kota Muara Teweh yang tidak menggunakan masker menjadi sorotan salah satu anggota DPRD Barito Utara, Wardatun Nur Jamillah.

Dia pun meminta pedagang termasuk warga yang berbelanja ke pasar mematuhi aturan dan protokol Covid-19 yang dikeluarkan pemerintah.

Menurut Wardatun Nur Jamilah, hal itu tidak lain demi mengantisipasi wabah virus yang sangat berbahaya dan mematikan. Sebagaimana diketahui, sebelumnya telah ada warga Kabupaten Barito Utara  yang dinyatakan positif Covid-19.

"Tolong selalu ikuti protokol dan anjuran dari pemerintah terkait Covid-19. Jangan lupa gunakan masker apabila berbelanja maupun berjualan di pasar," ucap politisi dari Parpol PPP tersebut, Senin 11 Mei 2020.

Dia menambahkan, penggunaan masker sangat diperlukan. Itu untuk mencegah dari terjangkitnya virus corona tersebut. Terlebih lagi virus Covid-19 ini tidak terlihat, sehingga harus benar-benar diantisipasi. 

"Jadi lindungi diri kalian, kita tidak pernah tau siapa lawan kita. Mencegah lebih baik dari pada mengobati," ucapnya.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru