DPRD Seruyan Awasi Anggaran Penanganan Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Mei 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan akan melakukan pengawasan secara menyeluruh terhadap penggunaan anggaran penanganan covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menjelaskan, pengawasan itu agar penggunaan anggaran tepat dan berjalan sesuai aturan.

Apalagi anggaran yang telah dipersiapkan salah satunya digunakan untuk bantuan bagi masyarakat yang terdampak wabah covid-19.

"Bantuan masyarakat  juga ada dari pemerintah pusat. Nanti, gugus tugas sini kembali mendata yang belum masuk daftar penerima, agar bisa dialokasi melalui anggaran kabupaten," katanya, Senin, 11 Mei 2020.

Dia juga meminta kepada pihak terkait, agar dalam penggunaan anggaran Covid-19 jangan sampai ada program yang tumpang tindih. Sehingga, penggunaan anggaran harus betul-betul cermat dan teliti.

"Maksudnya jangan sampai salah dalam penggunaan anggaran, karena tidak sesuai dengan aturan. Penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19 akan dipantau banyak pihak, terutama penegak hukum," tegasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru