1 PDP Covid-19 di Barito Selatan Meninggal Dunia

  • Oleh Uriutu
  • 11 Mei 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Satu warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan atau PDP Covid-19 di Barito Selatan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Jaraga sasameh Buntok, Senin, 11 Mei 2020 sekitar  pukul 10.40 WIB.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel, Djulita K Palar menjelaskan, PDP yang meninggal dunia tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia (48).

“Satu PDP meninggal dunia memiliki penyakit penyerta, infeksi saluran pencernaan dan infeksi saluran pernafasan,” kata Djulita K Palar, Senin, 11 Mei 2020.

Dia menjelaskan, untuk memastikan PDP meninggal dunia itu positif atau tidaknya Covid-19 masih menunggu hasil pemeriksaan swab laboratorium.

Namun demikian, untuk memastikan keamanan pemakaman PDP yang diketahui asal Desa Pararapak, Kecamatan Dusun Selatan ini dilakukan sesuai dengan prosedur penanganan pasien positif Covid-19.

Dia membeberkan, pasien ini masuk RSUD Jaraga sasameh Buntok sejak Jumat, 8 Mei 2020, dengan keluhan panas, batuk dan sesak nafas.

Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan seperti laboratorium dan foto rontgen, tim medis menyatakan yang bersangkutan ditetapkan sebagai PDP dan kemudian dirawat di ruangan isolasi. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru