Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Rekomendasikan Pemko Dorong Investasi Lebih Maksimal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Mei 2020 - 10:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya merekomendasikan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mendorong investasi lebih maksimal.

"DPRD rekomendasikan agar Pemko Palangka Raya bisa mendorong investasi sektor swasta dan pemerintah lebih maksimal, agar pertumbuhan ekonomi di Kota Palangka Raya juga lebih maksimal," kata Juru Bicara DPRD untuk rapat paripurna rekomendasi LKPj Wali Kota tahun anggaran 2019, H M Khemal Nasery, Senin, 11 Mei 2020.

Hal ini disampaikan Khemal dalam rapat paripurna yang digelar secara online kemarin dengan dipimpin Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto dan diikuti Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah.

"Pemko Palangka Raya bisa mendorong perumbuhan investasi dengan cara mempermudah prosedur dan persyaratan dalam perijinan investasi serta menjamin keamanan investasi kepada Investor," sarannya.

Sebelumnya Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Yudo Herlambang mengatakan aktivitas investasi di tengah pandemi Covid-19 ini turut terdampak.

"Aktivitas investasi baik yang dilakukan oleh Pemerintah maupun Swasta juga terdampak, seiring dengan penundaan proyek dan realokasi anggaran dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru