Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vettel Tak Perpanjang Kontrak, Lewis Hamilton akan ke Ferrari

  • Oleh Teras.id
  • 12 Mei 2020 - 11:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kabar pindahnya Lewis Hamilton ke Ferrari kembali mencuat setelah Sebastian Vettel disebut-sebut akan meninggalkan tim Italia itu pada akhir musim.

Laporan di Jerman telah mengkonfirmasi bahwa juara dunia empat kali Vettel mengakhiri negosiasi kontrak dengan Ferrari.

Bulan lalu, Vettel masih mengatakan dia sedang membicarakan perpanjangan kontrak tiga tahun dengan Ferrari.

Vettel berselisih dengan tim yang bermarkas di Maranello musim lalu ketika dia kalah dari Charles Leclerc, 22 tahun. Leclerc, juara GP3 2016 dan Formula 2 pada 2017, memiliki debut yang mengesankan di Ferrari dengan memenangkan GP Monza.

Sementara penampilan Vettel merosot sehingga pembalap berusia 32 tahun itu sekarang mencari tim baru untuk 2021. Kepergiannya membuka peluang Hamilton untuk bergabung dengan Ferrari, karena kontrak pembalap Inggris ini dengan Mercedes juga akan berakhir pada akhir tahun ini.

Pada Desember 2019, Ferrari secara terbuka mengakui bahwa mereka telah berbicara dengan juara dunia enam kali itu. Namun Hamilton membantah bahwa ia ingin meninggalkan Mercedes.

Ia belum lama ini mengatakan bahwa kontrak barunya bukan tentang uang dan bahwa dia berkomitmen pada Silver Arrows untuk menjadi bagian dari mereka hingga 2039.

Tapi masa depannya juga terkait dengan kontrak bos motorsport Mercedes, Toto Wolff, yang akan berakhir pada bulan Desember 2020.

Wolf sebelumnya dikaitkan dengan Aston Martin, yang akan mengambil alih Racing Point pada 2021. Jika Hamilton khawatir bahwa Wolff akan meninggalkan Mercedes, ia kemungkinan akan memutuskan untuk bergabung dengan Ferrari. (TERAS.ID)

Berita Terbaru