Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Rekomendasikan Pemetaan Kebutuhan Guru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Mei 2020 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Kota Palangka Raya merekomendasikan pemerintah kota atau Pemko untuk memetakan kebutuhan guru.

Rekomendasi ini disampaikan Juru Bicara DPRD saat rapat paripurna rekomendasi LKPj Wali Kota tahun anggaran 2019, Khemal Nasery, Senin, 11 Mei 2020.

"Pemetaan ini harus dilakukan sehingga tidak terjadinya kesenjangan ketersediaan guru antar wilayah atau sekolah," tambahnya.

Selain itu DPRD juga minta agar pmerintah kota melalui dinas pendidikan bisa mempertimbangkan untuk menaikkan tunjuangan guru honorer.

"Kalau tidak bisa menambah jumlah guru PNS kita, mohon kiranya untuk mempertimbangkan kenaikan tunjangan guru honorer. Karena para guru honorer lah yang selama ini membantu ketersediaan tenaga pendidik di tempat yang tidak memiliki guru PNS," tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD mengatakan rekomendasi ini merupakan kesimpulan dari setiap komisi terhadap evaluasi bersama dengan SOPD mitra kerjanya guna perbaikan penyelenggaran pemerintahan di lingkungan Kota Palangka Raya kedepannya menjadi lebih baik.

"Harapan kami agar rekomendasi ini bisa ditindaklanjuti dan menjadi bahan evaluasi agar roda pemerintahan dan layanan publik semakin baik," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru