Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alodokter Siapkan Dokter untuk Konsultasi Covid-19

  • Oleh Teras.id
  • 12 Mei 2020 - 12:11 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam menghadapi pandemi virus corona alias COVID-19, pemerintah mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa sudah saatnya kita saling bergotong royong dan bersatu melawan Corona, guna mempercepat penanganan COVID-19 di Indonesia.

Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan terus memberikan dukungan moril kepada orang yang terpapar, sehingga mereka tidak merasa terasingkan dan termotivasi untuk bisa segera pulih.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan pandemi di Indonesia, khususnya terhadap pasien terkonfirmasi positif COVID-19, Alodokter memberikan layanan kesehatan berupa pendampingan dokter pribadi untuk setiap pasien COVID-19.

Melalui layanan ini, pasien bisa berkonsultasi dengan dokter, dokter spesialis, bahkan psikolog, melalui unlimited chat dan mendapatkan bimbingan medis secara online untuk mendukung pemulihannya.

Layanan kesehatan ini didukung sepenuhnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan bekerja sama dengan Alodokter selaku telemedicine partner. Hal ini memungkinkan pasien COVID-19 mendapatkan konsultasi gratis secara intensif dengan tim dokter dari Alodokter setiap saat, selayaknya dokter pribadi.

Tim dokter yang terlibat dalam mendukung layanan ini berasal dari berbagai latar belakang dan bidang keahlian, seperti dokter spesialis paru, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT), dan psikiater.

Dengan begitu, setiap pasien memiliki akses layanan bimbingan pemulihan secara menyeluruh, sesuai kebutuhannya. Baik secara fisik mapun psikis. Dokter yang ditunjuk akan secara aktif mengikuti dan memantau kondisi pasien setiap harinya, secara digital melalui aplikasi.

Pasien akan dibimbing setiap saat pada masa perawatan, dalam bentuk komunikasi intensif yang berkualitas untuk memantau, sekaligus mendukung pemulihan kesehatan.

Co-Founder dan Director Alodokter Suci Arumsari mengatakan timnya memiliki beberapa tujuan melalui program di masa krisis ini. Pertama, Alodokter ingin mendukung penuh pasien-pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Kami menyadari bahwa masa ini pastinya merupakan masa yang sulit bagi pasien dan keluarganya, untuk itu kami ingin melakukan upaya terbaik demi membantu mereka dari sisi medis," kata Suci dalam keterangan pers pada 11 Mei 2020.

Berita Terbaru