Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Disiplin Laksanakan Jam Malam

  • Oleh Hendri
  • 12 Mei 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo menyampaikan apresiasinya terhadap kedisplinan warga melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Sigit mengatakan, sejak pukul 20:00 WIB dirinya berkeliling kota untuk melihat kondisi pergerak warga saat hari pertama pelaksanaan PSBB pada  11 Mei 2020 malam.

Selama perjalanan melintasi jalan RTA Milono melewati Jalan Tamrin menuju Yos Sudarso ia melihat situasi jalanan sudah sangat sepi daripada hari biasanya.

Meskipun masih ada kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas, namun jumlahnya sangat sedikit dibandingkan sebelum pemberlakuan PSBB.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerja samanya memilih tetap di rumah saja. Semoga dengan kerja sama ini kita benar-benar mampu memutus mata rantai Covid-19 hingga benar-benar berakhir," tutur Sigit melalui Live Facebook.

Ia berharap tingkat kepatuhan warga melaksanakan aturan serta mengikuti anjuran pemerintah bisa tetap terjaga sampai masa PSBB berakhir pada 24 Mei.

Sigit menuturkan, pelaksanaan PSBB meskipun dengan waktu sosialisasi yang mepet hanya dua hari, namun pemberitahuan itu sudah sampai kepada seluruh masyarakat berkat kerja sama seluruh tim.

"Terima kasih gugus tugas yang sudah berada di pos masing-masing untuk memastikan masyarakat patuh atas aturan ini," ucapnya.

"Meskipun waktu sosialisasinya hanya sebentar tapi berkat kerja sama seluruh penggiat sosial akhirnya itu bisa terlaksana dengan baik. Buktinya lalu lintas sudah sangat sepi semenjek PSBB ini dijalankan," pungkasnya. (HENDRI/m)


 

Berita Terbaru