Satpol PP Kapuas Intens Razia Tempat Penginapan, Ini Hasilnya...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Mei 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas intens melakukan razia tempat penginapan atau hotel, terutama selama bulan ramadan ini yang berada di wilayah Kota Kuala Kapuas.

Seperti yang dilakukan petugas menggelar razia dengan memeriksa identitas pengunjung ke sejumlah hotel dan penginapan di wilayah Kapuas, tadi malam. Hasilnya petugas mendapati 7 orang yang tidak dapat menunjukan identitas hingga diamankan petugas patroli ke kantor.

“Mereka yang kami dapati tidak dapat menunjukkan identitasnya, kita bawa untuk didata, dan kemudian diberikan pembinaan. Untuk yang dapat menunjukan identitas diri yaitu 3 orang wanita, dan 4 orang laki-laki," Kabid Tranmas dan Trantib Satpol PP dan Damkar Kapuas, Ahmad Rinzani, Selasa, 12 Mei 2020.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin menambahkan untuk menjaga ketertiban umum pada bulan ramadan, pihaknya secara intens mengelar patroli pengawasan, razia dan sosilaisasi yang  dilakukan terhadap hotel dan penginapan di wilayah Kota Kuala Kapuas.

“Beberapa orang yang kami jaring tidak memiliki identitas dan terdapat pula pasangan yang tidak sah dan terciduk Satpol PP dan Damkar yang kemudian kami amankan,” ucap Syahripin.

Kemudian, ia berpesan kepada pengelola hotel dan penginapan agar lebih selektif terhadap tamu yang menginap.

"Setidaknya dapat menunjukan identitas diri dan jangan membiarkan pasangan yang tidak sah menginap sebab melanggar peraturan daerah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH)


 

Berita Terbaru