Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Silaturahmi dengan Kepala Desa di Tiga Kabupaten

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Mei 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menayangkan Video Conference sesi II secara live silaturahmi Gubernur Kalteng dengan seluruh kepala desa di Wilayah Kotawaringin Barat, Sukamara, dan Lamandau terkait pandemi Covid-19, Selasa, 12 Mei 2020 siang.

"Kepala Dinas Pemdes dan para Kepala Desa di Tiga Kabupaten saya undang untuk bersilaturahmi hari ini sekaligus agar punya wadah menyampaikan pokok pikiran dalam rangka menghadapi Covid-19 walaupun dari jauh," kata Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran di hadapan para undangan yang disapanya melalui video cenference.

Menurut Gubernur pertemuan dengan para Kepala Desa biasanya dia jadikan agenda rutin sekali hingga dua kali dalam setahun dapat bertatap muka secara langsung, namun karena pandemi Covid-19 ini, pertemuan hanya bisa dilakukan secara online seperti ini.

"Tapi saya percaya walaupun begini kita tetap bisa berkomunikasi dengan baik. Justru dengan begini kita akan tahu di daerah mana saja yang jaringan internetnya masih kurang stabil sehingga ke depan akan dapat kita benahi ajar terjangkau oleh teknologi," tutur Gubernur lagi.

Dari Kemenkominfo menurutnya sudah ada alat untuk menjangkau pelosok negeri agar dapat terhubung dengan internet. Sehingga mana saja wilayah di Kalteng yang tidak terjangkau internet, Gubernur berjanji akan mengusahakannya tersambung di tahun depan.

"Mudah-mudahan tahun 2021 nanti kita bisa gunakan alat itu, kita ajukan ke Kemenkominfo untuk wilayah Kalteng yang belum terjangkau internet. Agar Kepala Desa yang di pedalaman sana tidak harus ke desa lain atau ke kecamatan untuk mencari sinyal hanya untuk terhubung dengan Gubernur seperti saat ini," tegas Sugianto Sabran. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru