Satpol PP Kapuas Ajak Ketua RT Kerjasama Awasi Lingkungan dan Edukasi Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Mei 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satpol PP Kapuas mengajak dan meminta meminta kerjasama dari para Ketua RT atau tokoh masyarakat di wilayah setempat untuk mengawasi lingkungan masing-masing.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahripin meminta kerjasama itu, agar bersama-sama melakukan pengawasan dan memberikan edukasi pemahaman terhadap warga sekitarnya tentang bahaya virus covid 19 dan kewajiban mengunakan masker saat di luar rumah.

"Disamping itu kami juga rutin mengawasi jalan kecil atau gang-gang untuk menghindari adanya kerumunan dan kegiatan masyarakat yang berlebihan," ucap Syahripin, Selasa, 12 Mei 2020.

Pihaknya melakukan patroli pengawasan dengan memasuki wilayah-wilayah permukiman masyarakat guna melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mengunakan masker, serta menjaga jarak untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kuala Kapuas.

"Kegiatan patroli ini dilakukan tidak hanya pengawasan di sejumlah jalan protokol atau pasar, tapi juga memasuki jalan kecil dan gang gang wilayah pemukiman masyarakat," jelasnya.


Untuk itulah, ia berharap kerjasama semua pihak dalam mencegah penyebaran virus corona ini, sehingga pandemi ini bisa segera berakhir.

"Karena dalam mewujudkannya perlu kerjasama dari semua pihak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru