Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerimaan Siswa Baru TK, SD dan SMP di Gunung Mas Gunakan Dua Opsi

  • Oleh Hendra
  • 12 Mei 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Gunung Mas, Singong mengatakan, penerimaan siswa baru tingkat TK,  SD dan SMP menggunakan dua opsi pendaftaran,  yakni online dan manual. 

"Pada prinsipnya terdapat dua opsi pendaftaran, yaitu secara online dan manual atau turun langsung ke sekolah meminta maupun menyerahkan formulir pendaftaran," katanya di ruang kerjanya, Selasa, 12 Mei 2020.

Ia menjelaskan pendaftaran siswa baru melalui jalur online atau jalur daring sendiri hanya dianjurkan bagi wilayah yang terjangkau jaringan internet.

Sedangkan bagi wilayah yang belum terjangkau internet, maka diharuskan mendaftar melalui jalur manual dengan cara mengambil sendiri formulir dan persyaratan lainnya di sekolah. Namun harus tetap menerapkan penangan covid-19.

"Kami sudah menyampaikan hal ini kepada masing-masing sekolah, supaya saat melakukan pelayanan tetap mengacu pada standar dan protokol penanganan Covid-19 yang berlaku," ujarnya. 

Bagi peserta didik yang memilih jalur pendaftaran daring, lanjutnya bisa langsung mengisi dan mengirim formulir ke nomor kontak panitia yang sudah disediakan oleh pihak sekolah. 

"Nanti formulir dan blangko persyaratan akan dikirim dengan format file melalui aplikasi WhatsApp. Setelah diisi dan melengkapi persyaratan, maka dokumen dikirim kembali kepada pihak sekolah melalui aplikasi serupa," jelasnya.

Untuk diketahui jadwal penerimaan siswa baru tingkat TK dan SD dimulai buka tanggal 6 hingga 8 Juni 2020 dan pengumumannya seleksi diumumkan tanggal 9 Juni 2020.

"Sedangkan bagi tingkatan SMP dimulai tanggal 15 sampai 20 Juni 2020 mendatang dan pengumuman seleksinya pada tanggal 22 Juni," pungkasnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru