Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Tak Permasalahkan Bandara Beroperasi, Asalkan Patuhi Protap Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 12 Mei 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto tidak mempermasalahkan dibukanya jalur penerbangan penumpang pada Bandara Tjilik Riwut asalkan mematuhi protokol dan ketetapan kesehatan.

Meski begitu ia memberikan sejumlah catatan bagi para penumpang yang menggunakan transportasi udara harus lebih diperketat lagi persyaratannya sesuai dengan protap kesehatan.

Bagi masyarakat yang ingin berpergian, ia berharap memiliki tujuan dan keperluan yang jelas serta tidak melanggar aturan yang ada.

“Selama pihak pengelola bisa berkomitmen untuk melaksanakan protap yang berlaku demi mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya, kami berpendapat boleh saja," katanya, Selasa 12 Mei 2020.

"Namun harus benar-benar ketat dan sesuai aturan untuk arus keluar masuknya masyarakat. Jangan sampai adanya transmisi pandemi antar daerah, baik yang keluar maupun masuk ke sini,” imbuhnya.


Apabila ditutup secara total, Sigit berpendapat hal tersebut dikhawatirkan akan berdampak signifikan terhadap sejumlah sektor.

Sebagai contoh untuk sektor ekonomi, sedikit banyak akan terdampak karena sulitnya arus keluar masuk barang logistik, baik bagi penjual maupun masyarakat sebagai konsumen yang dapat mempengaruhi harga dan ketersediaan bahan kebutuhan di pasar. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru