Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Validasi Data Penerima Bansos Pemprov Kalteng Akhirnya Selesai

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Mei 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Proses validasi data penerima bantuan sosial atau Bansos dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akhirnya selesai. Dengan begitu, bantuan untuk masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19 segera disalurkan. 

"Proses pemadanan data bansos Provinsi Kalimantan Tengah sudah selesai dipadankan," kata Pelaksana Tugas atau Plt Kepala Dinas Sosial Kalteng, Suhaemi, Selasa, 12 Mei 2020.

"Semoga dengan selesainya data ini, bansos segera diluncurkan. Sambil menunggu proses selanjutnya, masyarakat diharapkan untuk bersabar," imbuhnya.

Suhaemi menuturkan, data dari kabupaten kota se Kalteng sudah dikembalikan lagi ke provinsi. Hal itu setelah dilakukan verifikasi dan validasi data oleh pihak kabupaten atau kota. 

Dari proses itu, total calon penerima bansos Pemprov Kalteng yang sudah terkumpul yakni berjumlah 139.551 kepala keluarga (KK). Suhaemi berharap, dalam waktu dekat bantuan bisa segera disalurkan.

Sebelumnya, pihaknya belum bisa mempublikasikan data penerima karena masih dalam proses pembandingan. Pemerintah kabupaten, kota dan provinsi saat itu masih bekerja menyandingkan data. Tujuannya adalah supaya tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru