Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ingatkan Pedagang Takjil Harus Taati Standar Protokol Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 12 Mei 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengingatkan kepada pelaku usaha yang menjual makanan dan minuman seperti takjil, saat bulan Ramadan, agar tetap memperhatikan standar protokol kesehatan yang berlaku.

"Kami imbau kepada para pedagang agar tetap berhati-hati ketika berjualan. Hal itu boleh saja dilakukan asal tidak melupakan keselamatan dan kebersihan. Misalkan penjual harus memakai masker dan sarung tangan," kata Susi, Selasa 12 Mei 2020.

Kepada masyarakat yang hendak berbelanja juga ia mengharapkan agar tidak bergerombol dan upayakan antre serta menjaga jarak aman saat membeli makanan atau minuman.

Apalagi Kota Palangka Raya saat ini telah resmi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maka menjadi tanggung jawab bersama untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan aturan tersebut.

"Supaya masyarakat paham dan mengerti, serta bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini agar bisa kembali normal seperti biasanya lagi," imbuhnya.

"Apabila nantinya masih ada masyarakat yang membagikan takjil di tempat-tempat umum maka akan terjadi kerumunan. Hal tersebut akhirnya tidak sejalan dengan apa yang diharapkan pemerintah dalam penerapan PSBB guna meminimalisir penyebaran Covid-19," tandas politisi partai Nasdem ini. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru