Begini Pesan Penting Bupati Barito Timur Terkait Penyaluran BST

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Mei 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyampaikan pesan penting kepada dinas terkait maupun lembaga penyalur mengenai penyaluran Bantuan Sosial Tunai atau BST Covid-19 dari Kementerian Sosial.

Pesan ini disampaikan Ampera saat acara peluncuran BST Covid-19 bertempat di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Selasa 12 Mei 2020.

Menurutnya, berkaitan penyaluran BST Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian semua pihak yang terlibat dalam penyaluran tersebut.

"Kepada SOPD terkait sebagai leading sector pelaksanaan BST agar selalu berpedoman pada ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial serta peraturan berlaku lainnya," kata Ampera.

Lanjutnya, dalam hal pendataan agar benar-benar semaksimal mungkin menyisir warga miskin, rentan miskin dan keluarga tidak mampu lainnya yang ada di Kabupaten Barito Timur yang memenuhi syarat dan kriteria untuk dimasukan ke dalam BST sesuai dengan ketersediaan kuota yang diberikan Kementerian Sosial.

"Kepada lembaga penyalur baik Himbara maupun PT. Pos Indonesia dalam teknis penyaluran agar memperhatikan keakuratan data sehingga penyaluran tepat sasaran kepada Keluarga Penerima Manfaat," imbuhnya.

Ampera juga meminta, semua elemen yang ada di Kabupaten Barito Timur untuk bersama-sama mengawasi, memantau penyaluran BST Covid-19 agar pelaksanaan bantuan sosial tersebut bisa berjalan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya juga mengajak untuk kita untuk memiliki kepedulian sosial dan membantu orang-orang di sekitar kita yang mengalami kesulitan ekonomi sesuai dengan kemampuan kita masing-masing," pungkasnya. (BOLE MALO/m) 
 

Berita Terbaru