RIMAU Group Peduli Tenaga Kesehatan, Serahkan Bantuan 100 Set APD untuk Tim Medis

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 12 Mei 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - RIMAU Group melalui anak perusahaan PT Senamas Energindo Mineral (SEM) menyerahkan bantuan 100 set alat pelindung diri (APD) berupa hazmat beserta kacamata goggles kepada tim medis di Kabupaten Barito Timur.

APD diserahkan langsung Deputi Wakil Direktur PT SEM, Asep Syaifudin dan diterima Direktur RSUD Tamiang Layang, Jimmi WS, Selasa, 12 Mei 2020.

Dalam kesempatannya, Asep Syaifudin menjelaskan, bantuan APD dan masker merupakan program Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam rangka mendukung pemkab menangani Covid-19.

Dia mengharapkan bantuan tersebut bermanfaat bagi petugas medis. Begitu juga masker yang disalurkan untuk masyarakat.

"Kami juga mengharapkan pihak perusahaan lain juga ikut membantu Pemkab Bartim dalam penanganan Covid-19," pungkas Asep.

Sementara itu, Direktur RSUD Tamiang Layang, Jimmi WS mengatakan pihaknya sangat memerlukan APD atau hazmat. Bahkan, dalam sehari mereka memerlukan sekitar 200 unit untuk digunakan tenaga kesehatan.

"Saat ini tenaga kesehatan memang diwajibkan menggunakan APD sekali pakai. Itu sebagai salah satu upaya perlindungan saat menangani setiap pasien yang datang untuk memeriksakan kesehatan," ucapnya.

Dia menambahkan, APD ini juga membantu tugas tim kesehatan yang tergabung dalam Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur.

"Untuk di RS sendiri yang wajib memakai APD ada beberapa ruangan seperti Poli, ICU, hingga ruang isolasi penanganan pasien Covid-19," ujarnya. (ADVERTORIAL/B-11)

Berita Terbaru