Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Kesehatan Cek Suhu Tubuh Pengguna Jalan Kewalahan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 13 Mei 2020 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya pada hari kedua pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terus mengecek suhu tubuh para pengguna jalan hingga kewalahan, lantaran alat yang digunakan hanya satu.

Pantauan borneonews.co.id di pos cek poin Bundaran Besar Jalan Yos Sudarso pada Selasa 12 Mei 2020 malam, tim gabungan dari TNI Polri, Dishub, Satpol PP dan kesehatan sedang mengecek suhu tubuh dan masker para pengguna jalan secara bergantian.

Karena alat digunakan untuk mengecek suhu tubuh pengguna jalan terlihat hanya satu saja. Saat petugas mengecek suhu tubuh para pengendara motor, pengendara roda empat menunggu antrian, begitu juga sebaliknya. Hal ini diduga minimnya peralatan yang digunakan.

Petugas membuka dua jalur pemeriksaan untuk para pengguna jalan yang melintas. Bagi kendaraan roda dua diarahkan ke jalur tenda, sementara roda empat disebelahnya.

Hasil pengecekan suhu tubuh pengguna Jalan di Jalan Yos Sudarso arah ke Bundaran Besar pada Selasa malam normal. Sementara yang tidak memakai masker ditemukan hanya 2 - 3 orang saja.

Kepada pengguna Jalan yang tidak memakai masker tersebut hanya diberikan teguran dan peringatan.(PARLIN TAMBUNAN/m)

Berita Terbaru