Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Masyarakat Tidak Mampu Bayar Kredit Layak Dapat Bantuan Langsung Tunai dari Provinsi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Mei 2020 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran menyatakan masyarakat yang pada masa pandemi Covid-19 ini kehilangan penghasilan sehingga tidak mampu membayar kredit, dianggap layak dan berhak untuk mendapatkan bantuan langsung tunai yang berasal dari anggaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Andaikata dia dulu punya rumah kredit, mobil kredit, tapi karena Covid-19 ini dua tiga bulan belakangan dia tidak bisa mengangsur kreditnya maka otomatis kami masukkan dalam kategori terdampak Covid-19. Hal ini mendapat perhatian pemerintah juga," kata Gubernur Kalteng, di Palangka Raya, Selasa, 12 Mei 2020.

Hal ini disampaikan Gubernur dalam Video Conference sesi II silaturahmi Gubernur Kalimantan Tengah dengan seluruh kepala desa di Wilayah Kotawaringin Barat, Sukamara, dan Lamandau terkait pandemi Covid-19, Selasa, 12 Mei 2020 siang.

"Menurut Dinas Sosial yang menerima BLT nantinya itu baru berada di angka 257.000 KK, sesuai data Kemensos. Sedang kalau kami hitung kemungkinan di Kalteng kalau diambil rata-rata ada 40-60 persen dari jumlah penduduk Kalteng yang terdampak, berarti ada sekitar 487.000 KK," tegas Gubernur.

Angka ini menurutnya termasuk masyarakat yang miskin maupun yang miskin baru.

"Miskin baru ini ya termasuk yang tidak bisa bayar kreditan tadi. Silakan didata masyarakatnya," pinta Gubernur. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru