Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingatkan Pendataan Penerima Bantuan Tunai dari Provinsi Tidak Dikaitkan dengan Politik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Mei 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mengingatkan para Kepala Desa dalam mendata warganya untuk menjadi penerima bantuan tunai dari anggaran Pemerintah Provinsi untuk tidak mengaitkannya dengan ranah politik.

"Saya mengingatkan kepada kepala desa, kadis PemDes, camat, lurah, mengingatkan diri saya sendiri bahwa kita memiliki kewajiban kepada masyarakat Kalimantan Tengah. Dampak sosial Covid-19 ini sangat besar, jangan sampai Kepala Desa dalam mendata penerima bantuan ini malah memeta-metakan masyarakat berdasarkan partai politik," kata Gubernur, di Palangka Raya, Selasa, 12 Mei 2020.

Hal ini disampaikan gubernur dalam video conference sesi II silaturahmi Gubernur Kalimantan Tengah dengan seluruh kepala desa di Wilayah Kotawaringin Barat, Sukamara, dan Lamandau terkait pandemi Covid-19, Selasa, 12 Mei 2020 siang.

"Covid-19 ini sangat luar biasa terjadi, kita lihat yang meninggal ada 10 orang, yang sembuh juga banyak, yang positif juga banyak. Hampir 200 orang yang positif, yang dirawat di rumah sakit dr Doris Sylvanus hampir 48 orang," tuturnya.

Misalkan sang Kepala Desa pro terhadap suatu partai politik, lalu hanya mendata masyarakat yang mendukung partai tersebut, Gubernur sangat mengecam hal tersebut.

"Saya minta dihilangkan dulu masalah politik, ini soal kemanusiaan. Termasuk Kepala Desa kan sudah masuk di ranah politik karena dipilih oleh masyarakat. Saya minta seluruh pimpinan anggaplah masyarakat sebagai anak-anak kita, kita adalah bapaknya orang banyak, tidak ada pemetaan masalah politik," tegas Sugianto. (TESTI PRISCILLA/m)


 

Berita Terbaru