Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendatang Tak Miliki KTP Kalteng Bisa Terima Bantuan Tunai dari Pemprov

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Mei 2020 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimtantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan, para pendatang yang tinggal dan bekerja di Kalteng masih bisa menerima bantuan tunai dari Pemerintah Provinsi meskipun tidak memiliki KTP lokal.

"Para pendatang yang sudah tinggal di Kalimantan Tengah namun masih ber-KTP dari tempat asalnya masih bisa mendapatkan bantuan tunai dari Pemprov. Kita ada anggarkan Rp230 Miliar untuk bantuan tunai kepada masyarakat Kalteng, termasuk masyarakat pendatang," kata Gubernur Kalteng pada Selasa, 12 Mei 2020.

Hal ini disampaikan Gubernur dalam Video Conference sesi II silaturahmi Gubernur Kalimantan Tengah dengan seluruh kepala desa di Wilayah Kotawaringin Barat, Sukamara, dan Lamandau terkait pandemi Covid-19, Selasa, 12 Mei 2020 siang.

"Saya minta, ini wajib kita bantu juga, yang penting mereka kategori tidak mampu dan berhak menerima. Klausa berhak menerima ini yang harus kita pegang, itu adalah haknya," tegas Gubernur di hadapan para kepala desa.

Menurut Gubernur, kebanyakan pendatang yang tidak memiliki KTP Kalteng biasanya adalah para pekerja. Mereka dilarang pulang kampung selama pandemi Covid-19 ini maka sudah seharusnya pemerintah membantu kehidupan mereka.

"Bagi masyarakat pendatang yang tidak punya KTP dan memang kategori tidak mampu, kita bantu juga. Tidak apa-apa, yang penting Kepala Desa didata saja ya," pintanya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru