Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Peduli, Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Mei 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Keluarga besar kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kapuas sebagai bentuk kepeduliannya, menyalurkan sejumlah paket bantuan sembako kepada warga kurang mampu terdampak corona virus disease atau covid-19 di daerah setempat.

Secara simbolis bantuan paket sembako diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni di Kantor Kemenag Jalan Tambun Bungai pada Rabu, 13 Mei 2020.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami keluarga besar Kantor Kemenag Kapuas kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19," ucap Ahmad Bahruni disela penyerahan simbolis.

Sementara itu, Kassubag TU Kemenag Kapuas Hamidhan menambahkan bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari donasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ), dan Koperasi Ikhlas serta partisipasi ASN di lingkup Kantor Kemenag Kapuas.

"Dari donasi yang sudah terkumpul itu, kita bagikan dalam bentuk paket sembako, sebanyak 280 paket kepada warga kurang mampu," ucap Hamidhan.


Adapun, untuk penyaluran guna menghindari terjadinya kerumunan, atau dalam menerapkan physical distanceng guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, maka pihaknya langsung menyerahkan paket itu ke rumah warga membutuhkan yang sudah terdata.

"Melalui masing-masing ASN bantuan itu diserahkan dari rumah ke rumah kepada warga kurang mampu" kata Hamidhan.

Adapun, untuk paket sembako yang disalurkan berupa beras, tepung, gula pasir, minyak goreng, teh, susu dan sirup tersebut disalurkan sesuai protokol kesehatan covid-19. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru