Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Launching Penyerahan 3 Jenis Bantuan Sosial

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Mei 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kobar Hj Nurhidayah melaunching penyerahan 3 jenis bantuan sosial, yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) Perluasan dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) perluasan, Rabu, 15 Mei 2020.

Khusus untuk BST per keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp 600 ribu setiap bulannya, pada periode April - Juni 2020.

"Dalam penyalurannya ke KPM langsung didistribusikan melalui Perbankan dan Kantor Pos, jadi kita hanya mengetahui datanya saja. Namun dalam hal ini pihak perbankan dan Kantor Pos tetap kordinasi dengan Pemda yaitu Dinsos Kobar," ujar Hj Nurhidayah.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kobar Akhmad Yadi mengatakan, data yang dialokasikan oleh kementrian sosial penerima BST di Kobar sebanyak 6.165 KPM.

"Sudah sekitar 80 persen terealisasi dari pusat, dan akan kita mulai distribusikan hari ini," ungkapnya.

Lanjutnya, bansos ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu, yang rentan, yang kesulitan memenuhi kebutuhannya selama masa pandemi covid-19.


"Penerima BST tidak boleh data tumpang tindih, kita akan evaluasi. Pemda juga sudah dapat data baru yang masuk ada 13 Desa, dimana pada tahap pertama belum mengusulkan sama sekali, dan ini akan kita evaluasi dan validasi. Agar si penerima benar yang berhak," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru