PBS di Gunung Mas Diminta Salurkan Beasiswa Kepada Peserta Didik

  • Oleh Hendra
  • 13 Mei 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Plt kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga atau Disdikpora Gunung Mas, Singong telah membuat usulan kepada perusahaan besar swasta atau PBS terkait penyaluran beasiswa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada peserta didik. 

"Usulan ini sudah disampaikan kepada pak bupati dan juga kepada sejumlah pihak perusahaan ketika ada pertemuan. Pada prinsipnya perusahaan bersedia ikut menyalurkan bantuan dari CSR, namun terlebih dahulu meminta persetujuan dari pimpinan perusahaan di Jakarta," ucapnya di Rungan kerjanya, Rabu, 13 Mei 2020.

Usulan tersebut disampaikan Disdikpora Gunung Mas, karena meningkat antusias masyarakat mengusulkan permohonan untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah tersebut cukup tinggi. 

Padahal kouta yang disediakan pemerintah untuk beasiswa degan metode dua jalur itu terbatas,  yakni 164 orang untuk beasiswa berprestasi dan 164 orang bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

"Tujuan saya menyampaikan usulan ini, supaya peserta didik yang tidak kebagian beasiswa dari Pemkab Gunung Mas juga bisa mendapat batuan bantuan dan  bisa sama-sama merasakannya," ungkapnya. 

Ia mengatakan bagi masyarakat yang ingin mendapat beasiswa pemerintah daerah itu, bisa  mengajukan permohonan dengan mengisi formulir yang sudah disediakan terlebih dahulu. 

"Masing-masing jalur beasiswa ada persyaratannya, bagi mahasiswa yang berminat bisa melihat persyaratannya di papan pengumuman di Kantor Disdikpora, semua persyaratan dan contoh formulir sudah ditempel," imbuhnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru