Anggota DPRD Katingan Ini Minta Polisi Atur Lalu Lintas Saat Pembukaan Jembatan Tumbang Samba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Mei 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jembatan Tumbang Samba di Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan direncanakan bakal segera dioperasioanlkan penggunaannya.

Pasalnya, Jembatan Tumbang Samba yang dibangun menggunakan dana APBN pusat ini telah selesai pembangunannya pada 29 Maret 2020. Sementara uji laik fungsi jalan Jembatan Tumbang Samba telah dilaksanakan pada 4 Mei 2020.

"Saya berharap agar saat pembukaan atau operasional dan seterunya polisi melakukan penjagaan dan penertiban para pemakai jembatan atau jalan untuk taat dengan aturan lalulintas," harap Rudi Hartono warga Tumbang Samba yang juga anggota DPRD Katingan, Rabu, 13 Mei 2020. 

Politisi Partai Golkar ini berpesan kepada warga Tumbang Samba dan sekitarnya serta pengguna jalan umumnya 

agar selalu berhati-hati saat melintasi  jembatan atau jalan saat berkendara.

"Biasanya di setiap jembatan dan jalan yang baru dibuka penggunaannya, sering terjadi kecelakaan," kata Rudi Hartono.

Rudi mengapresiasi pemerintah, baik Pemkab Katingan, Pemprov Kalteng maupun pemerintah pusat terkait pembangunan Jembatan Tumbang Samba yang kini tinggal menunggu peresmiannya itu.

Pasalnya, Jembatan Tumbang Samba yang dibangun dengan dana yang tidak sedikit, itu merupakan kebanggaan warga Kabupaten Katingan dan umumnya Kalteng. "Utamanya dengan adanya Jembatan Tumbang Samba yang melintang di atas Sungai Katingan ini maka secara tidak langsung akan memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat, dan juga upaya membuka akses jalur darat antar provinsi dalam hal ini menuju wilayah Kalimantan Barat untuk jalur tengah di Kalteng," imbuh Rudi Hartono. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru