Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat di Kecamatan Hanau Diminta Waspadai Kebakaran

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Mei 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masyarakat di Kecamatan Hanau dan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan diminta mewaspadai terjadinya musibah kebakaran.

Permintaan ini, disampaikan Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro  melalui  Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo, menyusul terjadinya musibah kebakaran yang melanda bangunan sekolah SDN 2 Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk dan satu rumah villa di kebun milik warga di Desa Pembuang Hulu.

Menurut Budi Utomo, kepada instansi pemerintah dan  juga pihak sekolah yang saat ini, tidak ada aktifitas belajar mengajar, agar tetap secara rutin mengontol seluruh bangunan sekolah.

“Pihak sekolah kami minta mengecek kondisi sekolahnya masing-masing secara rutin. Meskipun saat ini tidak ada kegiatan belajar mengajar, karena ini penting untuk memastikan dalam keadaan aman,” jelasnya, Rabu,13 Mei 2020.

Selain itu, kepada seluruh masyarakat, juga diminta lebih waspada saat meninggalkan rumah untuk keperluan tertentu, perhatikan kondisi kompor dalam keadaan mati, dan kondisi peralatan elektronik  sudah dimatikan.

 

“Tidak kalah penting stop kontak yang tidak terpakai agar bisa di lepas, hal ini memang sangat sepele  namun akibatnya bisa fatal, bisa mengakibatkan hubungan arus pendek listrik,” tegasnya. (FAHRUL/m)

Berita Terbaru