Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diimbau Bayar Zakat Fitrah Lebih Awal Karena Sangat Dibutuhkan Penerimanya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Mei 2020 - 17:05 WIB


BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terutama yang beragama Islam, diminta agar menunaikan, zakat fitrahnya lebih awal, karena sangat dibutuhkan oleh penerima ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di daerah ini. 

"Saya harap zakat fitrah bisa lebih awal dibayarkan, agar nantinya bisa segera diterima oleh fakir miskin nantinya," ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kotim Samsudin, Rabu, 13 Mei 2020. 

Dirinya mengatakan, di dalam hukum Islam pembayaran zakat fitrah boleh dibayarkan sejak awal masuk bulan suci Ramadan hingga malam hari raya Idul Fitri. Sehingga, alangkah baiknya pembayaran bisa segera dilaksanakan. Mengingat, ditengah pandemi ini, bantuan sangatlah dibutuhkan oleh fakir miskin. 

"Zakat fitrahkan ditujukan untuk fakir dan miskin, dan ditengah Covid-19 ini tentunya mereka sangat memerlukan bantuan. Oleh karena itu alangkah baiknya zakat dibayar lebih awal," kata Samsudin. 

Dirinya juga mengingatkan agar pihak organisasi pengelola zakat atau unit pengumpul zakat (UPZ) juga menjapankan protokol kesehatan saat menerima atau menyalurkan zakat tersebut. Sebagai langkah antisivasi penyebaran Covid-19. 

"Yang pasti protokol Covid-19 harus dijalankan, jangan sampai nantinya malah terpapar Covid-19 ditengah perbuatan baik yang dilakukan," terang Samsudin. (MUHAMMAD HAMIM/m)


 

Berita Terbaru