DPRD Kobar Soroti Pembangunan Jembatan di Jalan Samari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Mei 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kobar menyoroti dan melakukan sidak terhadap pembangunan jembatan di Jalan Samari, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan.

Ikut dalam Sidak Wakil Ketua Komisi C DPRD Kobar Tuslam Amirudin mengatakan, telah melakukan sidak Pembangunan Box Culvert jembatan di Jalan Samari. Lantaran ada aduan dari masyarakat adanya ketidak seauian dengan harapan di awal.

"Kami merespon laporan masyarakat, disampaikan bahwa bangunan yang baru terlihat rancangannya masih sama dengan yang awal. Dimana lebih tinggi dari aliran air, sehingga dikhawatirkan masyarakat takutnya pas sudah selesai meluap lagi dan banjir," ujarnya, Rabu, 13 Mei 2020.

Namun, saat sidak bersama dinas terkait yakni PUPR Kobar disampaikan bahwa pembangunan yang baru sudah rendah. Sehingga bisa mengalirkan air.

Lanjut Tuslam, mengingat anggaran untuk pembangunan cukup besar dan dari awalpun kondisi jembatan masih bagus, kemudian dibongkar. Sehingga dalam pengerjaannya harus maskimal.


"Saran kami pembangunannya harus benar - benar efektif. Sehingga menjadi solusi masalah terkait pengairan di wilayah tersebut. Jangan sampai setelah dibangun ternyata yang dikeluhkan dugaan masyarakat benar, air tidak bisa mengalir dengan baik," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru