Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nekat, Maling Curi Kalung Emas di Leher Korban Sedang Tidur Pulas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Mei 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Maling ini mencuri kalung emas dengam cara merampas di leher korban yang sedang tidur pulas. Begini penuturan korbannya.

"Saat saya tidur, tiba-tiba ada yang meramas kalung saya hingga saya terbangun. Dan setelah itu maling itu langsung kabur," ujar Rabiatul (27), korban pencurian, di Sampit, Rabu, 13 Mei 2020.

Aksi pencurian tersebut dilakukan oleh tersangka di rumah korban yang berada dj Jalan HM Arsyad KM 3, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Pencurian itu dilakukan pada Selasa, 12 Mei 2020 sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, korban bersama suami dan anaknya sedang tertidur pulas usai melakukan sahur bersama. 

Saat itulah maling tersebut beraksi dengan mengambil barang berharga berupa hendphone, kalung emas, dan cincin nikah milik korban. Aksi itu dilakukan oleh pelaku dengan leluarsa. Bahkan sempat membongkar isi dalam lemari korban. 

Namun aksi itu tidak membuat korban terbangun. Hingga akhirnya pelaku nekat menarik kalung emas yang berada di leher korban, hingga membuat dirinya terbangun. Pencuri tersebut langsung kabur. 

"Saya tidak tahu beraa orang, dan saya juga tidak sempat melihat wajah pelaku. Bahkan pencuri itu juga berhasil kabur melalui pintu belakang," terang Rabiatul.

Saat ini, kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Ketapang. Dan masih dalam penyelidikan pihaknya, guna mengetahui pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru