Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Miliki KTP Kobar Tetap Akan Diberi Bansos

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Mei 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pastikan, baik itu masyarakat kobar yang memiliki KTP Kobar dan yang tidak memiliki akan diperhatikan dan mendapat bantuan sosial (Bansos).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, bansos diberikan seauai laporan yang masuk, diprioritaskan masyarakat yang mempunyai KTP Kobar. Untuk yang masih yang belum terdata dan banyak warga perantau yang belum memiliki KTP Kobar, yang tinggal di barakan dan ikut terkena dampak Covid-19, juga akan didata dan diberikan bantuan.

"Kita akan perhatikan semuanya. Bahkan ada yang sudah 20 tahun dia tinggal di Kobar tapi belum punya KTP Kobar, bahkan kondisinya sudah tua. Tentu yang tidak mampu, yang rentan, yang kesulitan memenuhi kebutuhannya selama masa pandemi covid-19, akan mendapatkan bantuan sosial," ujarnya, Rabu, 13 Mei 2020.

Disampaikan juga oleh Kepala Dinas Sosial Kobar Akhmad Yadi, bahwa masyarakat yang belum terdata dan tidak memiliki KTP Kobar dan tidak memiliki identitas yang terdampak Covid-19, akan daata kembali.

"Tahap kedua nanti penyaluran paket sembako mereka - mereka ini harus mendapatkan bansos," ungkapnya.


Bantuan paket sembako di Kabupaten Kobar, hingga saat ini masih terus di distribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Petugas yang membagikan ini sengaja di prioritaskan kepada yang benar-benar membutuhkan bantuan.

"Pendistribusian paket sembako itu dilakukan di setiap kecamatan. Hal ini kami lakukan supaya bantuan tersebut tepat sasaran dan benar-benar mereka yang terkena dampak Covid-19. Tahap awal yang di prioritaskan dulu, nanti tahap berikutnya yang belum terdata didata kembeli," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru